Ini Dia Contoh Kata Kajian dan Populer

By | March 10, 2021

soalbelajar.web.id – Ini Dia Contoh Kata Kajian dan Populer – Dalam percakapan sehari-hari atau ketika melakukan pembelajaran, biasanya kita akan menemukan beragam kata. Mulai dari kata yang mudah dipahami hingga yang tidak pernah didengar sebelumnya.

Dalam bahasa Indonesia sendiri, dikenal istilah kata kajian dan kata populer. Di mana jika keduanya disandingkan memiliki artian yang sama namun dengan penyebutan yang berbeda. Sebelum beranjak kepada contoh katanya, sebaiknya Anda paham dulu, apakah pengertian dari kata kajian dan kata populer lebih dulu.

Kata Populer

Kata populer merupakan kata umum yang populer atau dikenal secara umum oleh seluruh lapisan masyarakat, dan kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari. Penggunaannya pun cenderung mudah dipahami hingga bisa langsung dimengerti.

Baca juga : Pengertian, Jenis, dan Contoh Kata Rujukan

Kata Kajian

Sementara kata kajian merupakan kata-kata yang banyak digunakan untuk suatu pengkajian atau pun untuk kepentingan keilmuan. Kata kajian juga disebut sebagai kata ilmiah, yang biasanya diserap dari bahasa daerah maupun bahasa asing. Penggunaan kata kajian dalam percakapan sehari-hari terutama di masyarakat awam biasanya memerlukan pemahaman lebih jauh, hingga akhirnya bisa dicerna dan dipahami maksudnya.

Dari pengertian kata kajian dan kata populer di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa, kata populer merupakan kata yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari, mudah dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. Dan kata kajian merupakan kata yang biasa digunakan dalam berbagai kegiatan ilmiah yang hanya digunakan oleh pihak-pihak tertentu, seperti cendekian ataupun ilmuwan.

Dan di bawah ini adalah contoh kata kajian dan kata populer yang bisa Anda pelajari.

 

Demikianlah sedikit contoh kata kajian dan populer yang banyak digunakan. Masih banyak sekali kata-kata lain yang belum masuk ke dalam daftar di atas. Kali lain, kami akan melengkapinya untuk Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *