Contoh Kata Pengantar Skripsi yang Mudah Dipahami!

By | January 12, 2020

soalbelajar.web.id –  Beberapa contoh kata pengantar skripsi yang mudah dan bisa dipahami oleh mahasiswa semester akhir! Skripsi memang sering sekali menjadi salah satu hal yang sering sekali sebagai hal yang menyeramkan. Terutama bagi mahasiswa dan mahasiswi semester akhir yang sedang menjalani praktek kerja lapangan atau yang sering disebut dengan PKL. Apalagi sekarang dalam melakukan PKL, mahasiswa dan mahasiswi juga harus meluangkan waktunya untuk menyelesaikan skripsinya.

Biasanya tenggat waktu menyelesaikan skripsi itu berbeda – beda tetapi tergantung kepada diri mahasiswa atau mahasiswi tersebut. Semakin semangat dalam mengerjakan skripsi maka semakin cepat pula skripsi itu selesai. Tetapi menyelesaikan skripsi tidak semudahkan memindahkan toga kiri ke kanan. Tetapi aslinya kerja keras mahasiswa maupun mahasiswi akan terbayarkan pada saat wisuda sudah di depan mata. Untuk itu, kamu harus mengetahui contoh kata pengantar yang baik. Mau tahu seperti apa? Intip di bawah ini, ya!

Contoh kata pengantar ekonomi

Kali ini saya akan memberikan beberapa contoh mengenai penulisan kata pengantar skripsi yang baik dan benar. Apalagi bagi kamu yang tengah menyusun skripsi, kamu harus mengetahui bagaimana caranya membuat kata pengantar yang baik dan mudah dipahami. Oleh karena itu, saya memberikan beberapa contoh dalam menulis kata pengantar.

KATA PENGANTAR

Segala puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas segala karunia dan rahmat-Nya, sehingga dapat menyelesaikan skripsi ini tepat pada waktunya yang berjudul “Prosedur Distribusi Gas 3 kg Pada PT Uji Ario Perkasa TBK Mustika Sari Bekasi” dengan baik tanpa ada halangan yang menganggu.

Sedangkan untuk kata pengantar skripsi pada paragraf kedua yaitu sebagai berikut: Penulisan skripsi ini merupakan salah satu syarat dalam menyelesaikan jenjang Sarjana pada jurusan Manajemen Administrasi Perkantoran Dan Bisnis, Universitas Bina Insani. Tujuan menyelesaikan skripsi ini adalah sebagai alat ukur pengetahuan selama proses belajar berlangsung.

Dalam penulisan skripsi ini, terima kasih sebesar-besarnya kepada orangtua yang selalu memberikan semangat dan do’a yang selalu dipanjatkan untuk kelancaran skripsi ini, kedua orangtua saya yang tercinta Bapak M. Riyanto W.S dan Ibu Endar Sukaesih yang selalu memberikan dukungan dan semangat.

Jika kamu ingin menyebutkan beberapa orang yang membantu kamu dalam melakukan penulisan skripsi maka kamu bisa memahami contoh kata pengantar skripsi sebagai berikut: Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak serta memberikan bimbingan dan pengarahan untuk menyelesaikan skripsi ini. Dengan demikian penulis mengucapkan sebesar-besarnya kepada:

Adik – Adik penulis yang bernama Mark Seno Riyanto dan Brilian Adiguna Riyanto dan segenap keluarga besar yang telah memberikan kasih sayang yang lebih. Terima kasih bagi beberapa orang yang telah berkorban materil selama penulis belajar di Universitas Bina Insani.

Berbeda jika kamu ingin menyebutkan beberapa orang seperti dekan, direktur, dosen pembimbing maka kamu juga harus menyertakan gelar yang benar. Jangan sampai kamu salah dalam menyebutkan gelar pada kata pengantar skripsi yang kamu buat nantinya. Maka dari itu, kamu bisa memperhatikan kata pengantar di bawah ini.

1. Ibu Nining Purwatmini, Ir., M.M., selaku Direktur Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani yang banyak memberikan arahan selama proses belajar berlangsung.
2. Bapak Hanif Aulawi S.E., M.M., selaku Ketua Jurusan Manajemen Administrasi.
3. Kepada seluruh karyawan yang ada di PT Uji Ario Perkasa TBK Mustika Sari Bekasi. Terima kasih tanpa adanya izin penelitian, maka penulis tidak akan bisa menyelesaikan skripsi dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun.
Kalau sebelumnya mengenai beberapa orang yang berperan penting dari Universitas maka berbeda dengan kali ini, kamu bisa menyebutkan beberapa orang seperti manajer, karyawan di tempat melakukan penelitian pada kata pengantar skripsi kali ini.
4. Bapak Saiful selaku manajer dari PT Uji Ario Perkasa TBK Mustika Sari Bekasi yang telah memberikan penulis izin untuk melakukan penelitian dan selalu membimbing penulis selama kegiatan magang berlangsung.
5. Teman – teman satu angkatan Manajemen Administrasi Perkantoran Dan Bisnis 16A, terimakasih atas dukungan semuanya.
6. Seluruh teman – teman Inagurasi F yang telah memberikan penulis semangat dan dukungan do’a.
Dan yang terakhir adalah kamu bisa menuliskan akhir dari kata pengantar skripsi yang kamu buat. Jangan lupa menuliskan tempat, dan tanggal selesai penulisan dan juga nama penulis.
Akhir kata, semoga skripsi ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi jurusan Manajemen Administrasi Perkantoran Dan Bisnis dan bagi pembaca pada umumnya.

Bekasi, Juli 2019

Medina Sylvia Riyanto

Contoh kata pengantar skripsi manajemen

Kata Pengantar

Alhamdulillah segala puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan kemudahan dalam melakukan penulisan skripsi ini sampai selesai. Penulisan skripsi ini yang telah diselesaikan oleh penulis dengan judul “Penerapan Disiplin Kerja Karyawan Bagian Produksi Pada PT Wira Tekhnik Metalindo” ini telah diselesaikan sebagai salah satu syarat kelulusan dari program studi Manajemen Administrasi dari Universitas Bina Insani.

Bagian kedua kata pengantar skripsi:

Dalam menulis skripsi ini memang banyak sekali hambatan yang dilewati oleh penulis, sehingga tanpa adanya semangat, bantuan, dan dorongan dari berbagai pihak. Maka penulis tidak akan bisa menyelesaikan skripsi dengan lancar dan tanpa adanya hambatan yang dilalui. Tetapi dengan Ridha dari Allah SWT, penulis bisa menyelesaikan skripsi dengan lancar dan tanpa adanya hambatan yang berarti.

Bagian ketiga kata pengantar skripsi:

Dengan adanya rendah hati, penulis berniat untuk mengucapkan terima kasih kepada beberapa orang yang telah membantu atas terselesaikannya skripsi ini. Sekiranya inilah yang bisa penulis ucapkan sebesar-besarnya kepada:

1. Kepada kedua orangtua penulis yaitu Bapak Irwan Wahyu dan Ibu Chintia Larasati yang telah memberikan semangat, dukungan moral atas terselesaikannya skripsi ini.
Bagian keempat dari kata pengantar skripsi:
2. Kepada Bapak Ari Nurul Arfian S.E., M.M., selaku dosen pembimbing dari penulis. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas ilmu yang telah diberikan selama proses penulisan skripsi ini. Dan terima kasih juga telah memberikan masukan yang banyak mengenai penulisan skripsi ini.
3. Kepada yang terhormat Bapak Ir. Luthvi Rachman Er, selaku dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Bina Insani.
Bagian kelima kata pengantar skripsi:
4. Bapak Solahuddin, S.Pd., M.M., selaku Ketua Jurusan Manajemen Administrasi Perkantoran Dan Bisnis, Universitas Bina Insani.
5. Segenap Bapak/Ibu dosen yang telah membantu penulis dalam melakukan penulisan skripsi ini dan terima kasih juga atas ilmu yang bermanfaat yang telah diberikan kepada penulis.
Bagian ke-6 kata pengantar skripsi:
6. Terima kasih bagi beberapa orang yang membantu penulis dalam mengisi kuesioner demi terbantunya skripsi ini.
7. Dan terima kasih untuk sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang telah membantu penulis dalam melakukan penulisan skripsi ini.

Bagian terakhir kata pengantar skripsi:

Akhir kata, semoga skripsi ini bisa memberikan manfaat yang lebih baik bagi beberapa orang yang membacanya. Penulis memohon maaf sekiranya dalam penulisan skripsi ini masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh penulis. Mohon dimaklumi atas kesalahan yang telah dilakukan oleh penulis.

Jakarta, Maret 2019

Shintia Larasati

Sekian penjelasan saya mengenai kata pengantar skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *